Ketua dan Komisioner Devisi Teknis KPUD Asahan Tidak Pernah Memberikan Keterangan Kepada Wartawan Terkait Pemberitaan Bakal Paslon Independen

edward, 06 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KISARAN - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Indra Kesuma - Herman yang digadang-gadang akan mengikuti perhelatan pilkada 2020 dari jalur independen merasa terjolimi dengan adanya pemberitaan di media online dan media cetak terbitan Medan yang mana dalam pemberitaan tersebut diduga tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Kesuma kepada awak media ini saat dikonfirmasi pada hari Jumat (28/02/2020) yang lalu di kediamannya Jln. Melur, Desa Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, mengatakan bahwa pernyataan Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat pada pemberitaan di media online yang terbit pada hari Senin (24/02/2020) yang berjudul 'Pasangan Indra Kesuma - Herman tak Kunjung Datang ke KPUD, Pilkada Asahan tanpa Calon Perseorangan',   tidak sesuai dengan fakta yang mana Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat mengakui bahwa gak pernah menyampaikan itu kepada Tribunnews.com. 

"Pernyataan Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat pada pemberitaan di media online yang terbit pada hari Senin (24/02/2020) yang berjudul 'Pasangan Indra Kesuma - Herman tak Kunjung Datang ke KPUD, Pilkada Asahan tanpa Calon Perseorangan',   tidak sesuai dengan fakta yang mana Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat mengakui bahwa gak pernah menyampaikan itu sama Tribunnews.com", ungkap Indra Kesuma.

Terkait permasalahan tersebut, ternyata pemberitaan juga terbit di salah satu koran harian terbitan Medan pada hari Selasa  (25/02/2020) dengan judul, 'Pilkada Asahan Tanpa Calon Perseorangan' dengan nara sumber Komisioner KPUD Asahan Divisi Teknis, Rahmawani yang dalam pemberitaan tersebut intinya menjelaskan, "penerimaan berkas dibuka sejak 19 hingga 23 Februari 2020. Pada hari terakhir hingga 00.00, tidak ada yang mendaftar. Jadi, bisa dipastikan tidak ada bakal calon perseorangan (independen) di Asahan tidak ada."

Ketika awak media ini mengkonfirmasi Rahmawani terkait pemberitaan tersebut pada hari Senin (02/03/2020) di ruang kerjanya kantor KPUD Asahan Jln. Sisingamangaraja No. 311, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, mengungkapkan bahwasanya tidak pernah memberikan keterangan apapun kepada wartawan koran harian Waspada terkait pemberitaan tersebut.  

"Saya tidak pernah memberikan keterangan kepada wartawan Waspada. Saya hanya memberikan keterangan kepada Wong Azi. Yang pasti pak, yang konfirmasi dengan saya itu hanya Wong Azi, itu saja. Beliau saja yang datang. Sayapun gak tahu kalau ada naik di Waspada", ujar Rahmawani.

Dengan munculnya pemberitaan di media online dan media cetak (koran) tersebut menimbulkan mosi tak percaya paslon independen Indra Kesuma - Herman serta para pendukungnya melihat kinerja KPUD Asahan.

"Kita sebagai paslon independen dan seluruh pendukung merasa kecewa melihat kinerja KPUD Asahan dibawah kepemimpinan Hidayat. Kalau memang benar Hidayat tidak ada mengatakan hal tersebut di media online Tribunnews.com dan Rahmawani selaku Komisioner KPUD Asahan Divisi Teknis tidak ada memberikan keterangan kepada wartawan harian Waspada, seharusnya cepat mengklarifikasi berita tersebut karena seluruh pendukung ingin kepastian terkait pemberitaan yang muncul, tandas Indra pada awak media ini pada hari Jumat (06/03/2020) di kediamannya. Edward Banjarnahor

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu